CELUK JEWELLERY FESTIVAL “Mahakarya Mustika Nusantara”

published by : wayan purya on October 2, 2017

 booklet cjf small_Page_01

DSCF4592Celuk Jewellery Festival (CJF) kembali digelar untuk kedua kalinya dengan mengusung tema “Mahakarya Mustika Nusantara” terkait pelaksanaan festival dengan mengangkat karya-karya terbaik dari seniman dan pengerajin perhiasan Indonesia. CJF kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2017, bertempat di area Wantilan Pura Dalem Celuk, Jalan Setra Celuk, Br. Celuk, Desa Celuk, Kec. Sukawati.
Membawa misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Celuk pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya, Celuk Jewellery Festival 2017 diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan penjualan hasil karya dan kretifitas masyarakat Desa Celuk baik dalam bentuk seni kerajinan perak, produk kuliner, produk fashion, dll. Adapun organisasi masyarakat di Desa Celuk yang mendukung dan berperan serta di dalamnya antara lain, Krama Banjar Celuk, STT. Yowana Jaya Celuk, Celuk Design Centre, CWCC dan juga organisasi Sport Celuk. Selain itu event ini juga diharapkan dapat mempersatukan masyarakat Desa Celuk agar secara bersama-sama melakukan langkah dalam rangka melestarikan seni kerajinan perak dan emas.

booklet cjf small_Page_02
Event ini dikemas dalam beberapa rangkaian acara, diantaranya jewellery expo (pameran perhiasan), Pameran aneka produk, Lomba, seminar, workshop, pagelaran seni budaya, jewellery making class, dan bazar kuliner, Fashion Show, Live music, river hash run, dan seminar. Dalam celuk jewellery festival kali ini akan diikuti oleh 24 UKM perhiasan, 24 warung kuliner, dan 20 peserta pameran aneka produk.

IMG_9616DSCF4633DSCF2351
Selain Lomba Celuk Jewellery Festival juga akan dimeriahkan dengan pagelaran tabuh dan tari dari sanggar s’mara murti dan juga pagelaran Bapang Barong dan Jauk persembahan dari STT Yowana Jaya Celuk. Beberapa artis bali juga akan ikut meramaikan diantaranya Deva & Band, Rasta flute band, B2AB2A Band, Celekontong Mas dan Rai Peny.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *